Analisis Strategi Pemasaran Media Sosial Equine Black Garlic Menggunakan Model Dagmar
Abstract
Program Studi Teknologi Industri Pertanian Universitas Padjadjaran memiliki produk unggulan berupa black garlic yang dikembangkan oleh Dosen dan Mahasiswa Program Studi tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pemasaran pada media sosial dan memperoleh strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada media sosial Instagram Equine. Tahap analisis data pada penelitian ini terbagi menjadi dua, yaitu analisis data kualitatif dari hasil wawancara dan analisis data kuantitatif dari hasil implementasi strategi pemasaran selama 2 periode (1 periode = 4 hari implementasi). Hasil analisis menunjukan bahwa tahap conviction menjadi prioritas untuk saat ini karena dapat mempengaruhi audiens sehingga terjadi konversi pembelian, sedangkan pada tahapan awareness perlu dimaksimalkan performanya. Hasil penelitian menunjukan peningkatan pada tanda suka (likes) dan peningkatan 10 followers, mendapatkan rata-rata 25 komentar (comment), total 78 konten tersebar (share), total 10 konten tersimpan (save), dan mendapat konversi penjualan sebanyak 6 jar.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dwi. (2018, May 24). Kalender Konten Media Sosial: Manfaat dan Cara Membuatnya. Storelogy.Com.
Gumilang, R. R. (2019). Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan Penjualan Hasil Home Industri. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9–14. https://doi.org/10.32670/coopetition.v10i1.25
Hasyim. (2014). MEMBANGUN BRAND EQUITYUNTUKMENGKATKANDAYA SAING PRODUK DALAM MEMASUKI ERA MASAYARAKAT EKONOMI ASIAN . Digital Repository Universitas Negeri Medan.
Kimura, S., Tung, Y., Pan, M., & Su, N. (2016). ScienceDirect Black garlic : A critical review of its production , bioactivity , and application. Journal of Food and Drug Analysis, 25(1), 62–70. https://doi.org/10.1016/j.jfda.2016.11.003
Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management - 14/E. Harlow Pearson Education.
Mulyadi, M. (2011). PENELITIAN KUANTITATIF DAN KUALITATIF SERTA PEMIKIRAN DASAR MENGGABUNGKANNYA. Jurnal Studi Komunikasi Dan Media, 15(1).
Qorib, F., Rinata, A. R., & Fianto, L. (2021). Analisis Customer Engagement pada Akun Instagram @Oksigen_Cafe Menggunakan The Circular Model of Some. AVANT GRANDE, 09, 183–197.
Santoso, A. B., & Romadon, S. (2020). STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Kasus Content Creative 4.0 di Instagram) . Aksara Public, 4, 55–67.
We Are Social & Hootsuite. (2021). Digital 2021: the latest insights into the ‘state of digital’ - We Are Social.
DOI: https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2023.007.01.33
Refbacks
- There are currently no refbacks.