Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kinerja Pemasaran pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pangan Olahan di Kota Surakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basuki dan Rahmi Widyanti. 2014. Pengaruh Strategi Keunggulan Bersaing Dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Perusahaan. Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Banjarmasin
Badan Pusat Statistik Kota Surakarta. 2017. Surakarta Dalam Angka. Badan Pusat Statistik Kota Surakarta.
Ghozali, I. 2014. Structural Equation Modeling Metode Alternatif Dengan PARTIAL LEAST SQUARES (PLS) Edisi 4. Semarang: Universitas Diponegoro.
Guspul, A. 2016. Pengaruh Orientasi Pasar, Inovasi Dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran Umkm “Batako” Di Kepil Wonosobo. Jurnal PPKM III (2016) 193-206 ISSN: 2354-869X. Program Studi Manajemen Universitas Sains Al Qur’an (UNSIQ) Wonosobo.
Hair, J.F. JR., Anderson, R.E, Tatham, R.L. dan Black, W.C. 2006. Multivariate Data Analysis 6th Ed. New Jersey: Pearson Educational, Inc
Kementrian Koperasi dan UMKM. 2014. Perkembangan Data Usaha Mikro, Kecil, Menengah (Umkm) Dan Usaha Besar (Ub) Tahun 2012–2013. www.depkop.go.id.
Prapriani, Y dan Y. Sugiarto. 2014. Membangun Kinerja Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah Mebel di Kabupaten Jepara (Studi Kasus Pada UMKM Mebel di Kabupaten Jepara). Diponegoro Journal of Management. ISSN (Online): 2337-3792.
Putranto, SE. 2003. Studi Mengenai Orientasi Strategi dan Kinerja Pemasaran. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia. Volume II, No. 1, Mei 2003, halaman 93-110.
Sarjita. 2017. Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Pada Sentra Industri Kecil Pembuatan Bakpia Di Kabupaten Bantul. JBMA – Vol. IV, No. 2, September 2017 ISSN: 2252-5483. Akademi Manajemen Administrasi YPK Yogyakarta.
Setyawati, H. 2013. Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Orientasi Pasar terhadap Kinerja Pemasaran melalui Keunggulan Bersaing dan Persepsi Ketidakpastian Lingkungan Sebagai Predikasi Variabel Moderasi (Survey pada UMKM Perdagangan di Kabupaten Kebumen). Jurnal Fokus Bisnis. Vol 12, No 2, Hal 20–31.
Sukarno, G. 2009. Meningkatkan Kinerja Pemasaran Umkm Melalui Peran Lingkungan, Inovasi Produk Dan Kreatifitas Strategi Pemasaran. Ekuitas ISSN 1411-0393 Akreditasi No.110/DIKTI/Kep/2009. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya.
DOI: https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2019.003.02.9
Refbacks
- There are currently no refbacks.