Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Kopi Lada Hitam terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya pada Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Kopi Bang Azis)

Desta Eko Saputra, Eva Dolorosa, Marisi Aritonang

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk Kopi lada hitam  terhadap keputusan pembelian serta dampaknya pada kepuasan. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan survei. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini secara acidental sampling dengan sampel berjumlah 100 responden. Pengujian instrument dan analisis data menggunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan program aplikasi LISREL 8.80. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga dan kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian studi kasus kopi lada hitam di Warung Bubuk Kopi Bang Azis. Harga, kualitas produk dan keputusan pembelian berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen studi kasus kopi lada hitam di Warung Bubuk Kopi Bang Azis.


Keywords


Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen, Kopi lada hitam, LISREL 8.80

Full Text:

PDF

References


Almaulidta, A. (2015). Pengaruh Green Brand Terhadap Keputusan Pembelian dan Kepuasan Konsumen (Survei Pada Mahasiswa Program Strata 1 Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawiaya yang Menggunakan Produk Elektronik Merek Sony). 7.

Arianto, R. (2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Coffee Shop Cekopi Solo menggunakan Variabel Intervening Sikap Konsumen [IAIN Surakarta]. http://eprints.iain-surakarta.ac.id/3328/

Fawzi, R. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Persepsi Harga Kopi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pelanggan Otentik Kopi Jogja) [Fakultas Ekonomi]. https://eprints.uny.ac.id/55626/

Febryan, R. M. (2019). Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Pada Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Aming Coffee di Kota Pontianak).

Ghozali, I. (2013). Ekonometrika : Teori, Konsep, dan Aplikasi dengan SPSS 17. Badan Penerbit UniversitasDiponegoro.https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/17739/ekonometrika-teori-konsep-dan-aplikasi-dengan-spss-17.html

Hafizkhan, M. B. (2019). Analisis Pengaruh Store Atmosphere, Harga dan kualitas Produk terhadap kepuasan Konsumen Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan (Studi

pada Pelanggan Aming Coffee Transmart Kubu Raya). Jurnal Manajemen Update, 8(4). https://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/35502

Hasanuddin, A. H. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya pada Minat Beli Ulang (Studi Kasus: Minuman Kekinian Dum-Dum Thai Tea di Kota Pontianak). Jurnal Manajemen Update, 8(1). https://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/31379

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management.

Lupiyoadi;, R. (2001). Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik. SALEMBA EMPAT. //www.mikroskil.ac.id/pustaka/index.php?p=show_detail&id=3352&keywords=

Lupiyoadi. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa Teori dan Praktik. In Salemba Empat.

Naranggono, F. (2019). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, Citra Merek dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Starbucks Coffee Pontianak). Jurnal Manajemen Update.

Peter, P. J., & Olson, J. C. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. In Salemba Empat.

Philip Kotler, K. L. K. (2010). Manajemen Pemasaran Jilid 1 -13/E. Erlangga.

Rao, A. R., & Monroe, K. B. (2018). The Effect of Price, Brand Name, and Store Name on Buyers’ Perceptions of Product Quality: An Integrative Review: Journal of Marketing Research. https://doi.org/10.1177/002224378902600309

Sejati, B. S. A. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Starbucks. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen ISSN : 2461-0593.

Tjiptono, F. (2008). Strategi {Pemasaran Edisi III. Andi.

Tjiptono, F. (2012). Pemasaran strategik / Fandy Tjiptono, Gregorius Chandra (Ed. ke-2). Andi.

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan dan Penelitian.

Veni, V. A. K. B. (2017). Pengaruh Produk Berlabel Halal, Kualitas Produk, dan Celebrity Endorse Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Luwak {White} {Koffie} Di Kota Pontianak. Jurnal Manajemen Update, 6(4). https://jurnal.untan.ac.id/index.php/ejmfe/article/view/2311




DOI: https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2021.005.03.26

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 JEPA

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.