Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Beras Merah Di Kota Surakarta
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggara, A. W., dan Yulianto, A. (2017). Analisis Kinerja Reksadana Saham dengan Metode Sharpe, Treynor dan Jensen. Jurnal Analisis Management, 6(1), 14–22. http://maj.unnes.ac.id
Ardiani, H. E., Permatasari, T. A. E., dan Sugiatmi, S. (2021). Obesitas, Pola Diet, dan Aktifitas Fisik dalam Penanganan Diabetes Melitus pada Masa Pandemi Covid-19. Muhammadiyah Journal of Nutrition and Food Science (MJNF), 2(1), 1–12. https://doi.org/10.24853/mjnf.2.1.1-12
Arikunto, S. (2007). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Reneka Apta.
Aufanada, V., Ekowati, T., Prastiwi, W. D., Membayar, K., Sayuran, P., Di, O., Modern, P., dan Selatan, J. (2017). Kesediaan Membayar Produk Sayuran Organik di Pasar Modern Jakarta Selatan. AGRARIS: Journal of Agribusiness and Rural Development Research, 3(2), 67–75. https://journal.umy.ac.id/index.php/ag/article/view/2609
Badan Pusat Statistik Kota Surakarta. (2021). Kota Surakarta Dalam Angka 2021. Surakarta: BPS Surakarta.
Daeli, E., Ardiaria, M., dan Candra, A. (2018). Pengaruh Pemberian Nasi Beras Merah (Oryza nivara) dan Nasi Beras Hitam (Oryza sativa L.indica) terhadap Perubahan Kadar Gula Darah dan Trigliserida Tikus Wistar (Rattus norvegicus) Diabetes Melitus Tipe 2. JNH(Journal of Nutrition and Health), 6(2), 42–56.
Dinkes Jawa Tengah. (2021). Profil Kesehatan Jawa Tengah 2021. Jawa Tengah: Dinas Kesehatan Jawa Tengah.
Dinkes Surakarta. (2021). Profil Kesehatan Kota Surakarta 2021. Surakarta: Dinas Kesehatan Kota Surakarta.
Febriani, N. (2019). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Beras Di Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Jurnal Agribisnis, 9(1), 47–53. https://doi.org/10.32520/agribisnis.v9i1.1081
Fitriani, D. (2019). Pengaruh Gender Terhadap Keputusan Pembelian Produk Online (Studi Kasus Terhadap Masyarakat Pontianak). CCIT Journal, 12(1), 99–107. https://doi.org/10.33050/ccit.v12i1.605
Hair, J. F., Black, W. C., Babin, B. J., dan Anderson, R. E. (2010). Factor Analysis. In: Multivariate Data Analysis. Pearson Education Inc.
Hariawan, H., Fathoni, A., dan Purnamawati, D. (2019). Hubungan Gaya Hidup (Pola Makan dan Aktivitas Fisik) Dengan Kejadian Diabetes Melitus di Rumah Sakit Umum Provinsi NTB. Jurnal Keperawatan Terpadu (Integrated Nursing Journal), 1(1), 1–7. https://doi.org/10.32807/jkt.v1i1.16
Joko Prambudi, dan Imantoro, J. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Ukm Maleo Lampung Timur. Jurnal Manajemen Diversivikasi, 1(3), 687–704.
Kemenkes RI. (2021). Profil Kesehatan Indonesia 2021. Jakarta: Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.
Maharama, A. R., dan Kholis, N. (2018). Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Persepsi Risiko terhadap Keputusan Pembelian Jasa Gojek di Kota Semarang yang Dimediasi Minat Beli sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 19(2), 203–2013. https://doi.org/10.30659/ekobis.19.2.203-213
Munandar. (2017). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Membeli Kopi Espresso. Jurnal Visioner Dan Strategis, 6(1), 1–9.
Nuraini, D., dan Najib, M. (2015). Pengaruh faktor lingkungan pada keputusan pembelian produk susu di pasar tradisional dan modern. Jurnal Manajemen, Strategi Bisnis Dan Kewirausahaan, 9(2), 95–111.
Nuryani. (2013). Potensi Subtitusi Beras Putih Dengan Beras Merah Sebagai Makanan Pokok Untuk Perlindungan Diabetes Melitus. Jurnal Media Gizi Masyarakat Indonesia, 3(3), 157–168. https://journal.unhas.ac.id/index.php/mgmi/issue/download/279/39
Permana, H. (2013). Komplikasi Kronik dan Penyakit Penyerta pada Diabetes. Division of Endocrinology and Metabolism Department of Internal Medicine Padjadjaran University Medical School/Hasan Sadikin Hospita.
Raharjanti, R., Mardinawati, M., Ardiansah, M. N., Hidayati, U., dan Susena, S. (2020). Pengaruh Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Transaksi E-Commerce. Jurnal MANAJERIAL, 19(1), 6–12. https://doi.org/10.17509/manajerial.v19i1.22018
Ramadhani, S. T. (2017). Hubungan Perilaku Konsumsi Makanan Sehat dengan Status Gizi Mahasiswa Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Teknik Boga, 4, 81–87.
Salisa, F., Rachmatan, R., Kumala, I. D., dan Sari, N. (2022). Mindfulness dan Impulsive Buying Pada Dewasa Awal yang Melakukan Belanja Online Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Sosial Ekonomi Dan Humaniora, 8(2), 274–281. https://doi.org/10.29303/jseh.v8i2.53
Supriyono, dan Iskandar, D. (2015). Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Individu Dan Psikologis Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Di Indomaret. Jurnal Kelola, 2(3), 43–59.
Syahputro, D., Lie, D., Butarbutar, M., dan Inrawan, A. (2018). Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cv. Harmoni Lestari Pematangsiantar. SULTANIST: Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 3(1), 8–15. https://doi.org/10.37403/sultanist.v3i1.39
Syahrial, R., dan Oscarius Yudhi Ari Wijaya. (2021). Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Beras Merah di Pasar Tembok Surabaya. Jurnal Ilmiah Edunomika, 05(02), 653–661.
Timpal, N., S.L.H.V.J., L., dan Rate, P. Van. (2016). Pengaruh brand awareness dan brand attitude terhadap keputusan pembelian handphone merek nokia (studi kasus pada siswa sma dan smk di kota manado). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, 16(01), 308–317. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jbie/article/view/10779
Veny, J., Sianturi, O., Setiawan, G., Putra, A., dan Ginarsa, W. (2013). Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen Terhadap Beras Merah Organik di Kota Denpasar. E-Jurnal Agribisnis Dan Agrowisata, 2(3), 146–154. http://ojs.unud.ac.id/index.php/JAA
Zamrodah, Y. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Pembelian Beras Organik (Studi kasus di Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar). Jurnal Viabel Pertanian, 15(2), 132–140. https://doi.org/10.35457/viabel.v15i2.1771
DOI: https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2024.008.01.12
Refbacks
- There are currently no refbacks.