Pengaruh Harga, Kemasan, Cita Rasa, Kualitas Produk, Lokasi Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Bubur Ayam Bandung Abah Surya

George Fredik huninhatu, Budi Prihatminingtyas, Jatmiko Setiaji

Abstract


diera globalisasi saat ini pertumbuhan beragam bisnis dibidang kuliner terjadi di mana-mana dengan produk yang beraneka ragam menjadikan persaingan pasar kuliner menjadi pesat, salah satunya yaitu bubur ayam Bandung Abah Surya yang ada dikota Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor yang dominan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan bubur ayam Bandung Abah Surya dikota Malang. Metode: Metode penelitian adalah kuantitatif. Populasi yang diambil 60 orang pembeli bubur ayam Bandung Abah Surya  dan 38 orang sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel simple random sampling, pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan pengisian kuesioner, indikator yang dinilai yaitu harga, kemasan, cita rasa,  kualitas produk, lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan bubur ayam Bandung Abah Surya,  Hasil:  Dari semua variabel yang diuji terhadap kepuasan konsumen (Y) terdapat variabel pelayanan yang ada pada bubur ayam Bandung Abah Surya berpengaruh sangat signifikan dengan memperoleh nilia sebesar 6,654 berbeda jauh dari variabel yang lain. Kesimpulan: Variabel pelayanan berpengaruh sangat signifikan terhadap kepusan pelangan bubur ayam Bandung Abah Surya.


Keywords


Era globalisasi, persaingan, kuliner, bubur ayam Bandung Abah Surya

Full Text:

PDF

References


Arieska, P. K., & Herdiani, N. (2018). Pemilihan teknik sampling berdasarkan perhitungan efisiensi relatif. Jurnal Statistika Universitas Muhammadiyah Semarang, 6(2).

Darmawan, D. D. D. (2017). Pengaruh kemasan dan harga terhadap keputusan pembelian produk sayuranhidroponik. Agrimas, 1(1), 28-37.

Edrisy, I. F., & Rozi, F. (2021). Penegakan Hukum Terhadap Pelaku Pengancaman Pornografi (Study Kasus Polres Lampung Utara). Jurnal Hukum Legalita, 3(2), 98-109.

Hardiansyah, R. (2019). Pengaruh Suasana Toko, Lokasi Dan Promosi Terhadap Minat Beli Di Toko Roti Morning Bakery. Jurnal Bening, 6(1), 214. https://doi.org/10.33373/bening.v6i1.1798

Ibrahim Fikma Edrisy, dan Fahrul Rozi, 2021. “Penegakan Hukum Terhadap Pelaku Pengancaman Pornografi” (Study Kasus Polres Lampung Utara). (Halaman 1). Lampung Utara: Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Novitawati, R. A. D., & Prihatminingtyas, B. (2019). Pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (JISIP), 8(4), 175-180.

Prihatminingtyas, B. (2019). Pengaruh modal, lama usaha, jam kerja dan lokasi usaha terhadap pendapatan pedagang di pasar Landungsari. Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akutansi, 7(2), 147-154.

Prihatminingtyas Budi, 2018. Pengembangan Pasar Tradisional Di Kota Malang. Conference On Innovation And Application Of Science And Technology (CIASTECH), ISSN Online:2622-1284.

Prihatminingtyas Budi 2019. Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang. Vol.8 No.4 (2019). ISSN: 2442-6962.

Siregar, A. H., Susana, Z. R., & Desmawati Hasibuan, E. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Cita Rasa Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Di Rumah Makan Mbak Siti. Journal Economy And Currency Study (JECS), 3(1), 22-33.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kombinasi. Bandung, Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2024.008.02.19

Refbacks

  • There are currently no refbacks.