Analisis Titik Kritis Halal pada Proses Produksi di Komunitas UKM Aksara Cimahi Menggunakan Failure Mode Effect Analysis (FMEA)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aisyah, M. (2014). Pengaruh Media Massa Terhadap Niat Konsumen Membeli Produk Berlabel Halal. Proceedings Forum Manajemen Indonesia 6, (2407), 1–344. http://doi.org/10.4135/9788178299938
Anwar, M. K., Soeprijanto, A., Vanany, I., Fatmawati, L., & Sholichah, W. (2018). Analisis Risiko Makanan Halal Di Restoran Menggunakan Metode Failure Mode and Effect Analysis. Jurnal Ilmiah Teknik Industri, 16(2), 150. http://doi.org/10.23917/jiti.v16i2.4941
Atma, Y., Taufik, M., & Seftiono, H. (2018). Identifikasi Resiko Titik Kritis Kehalalan Produk Pangan : Studi Produk Bioteknologi. Jurnal Teknologi, 10(1), 59–66. http://doi.org/10.24853/jurtek.10.1.59-66
Depkop. (2012). Perkembangan Data Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Usaha Besar (UB) Perkembangan Data Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) dan Usaha Besar (UB), (1), 2011–2012.
Hasan, K. S. (2015). Formulasi Hukum dan Pentingnya Jaminan Kepastian Hukum Produk Pangan Halal dalam Hukum Nasional. Formulasi Hukum, 2(18), 47–74.
Hutami, R. (2015). Sambal, Makanan Khas Indonesia yang Berpotensi Mencegah Aterosklerosis dan Kanker, serta Kajian Titik Kritis Kehalalannya, 1(April), 1–12.
Irawan, D. W. P. (2016). Pangan Sehat, Aman, Bergizi, Berimbang, Beragam dan Halal.
Ismoyowati, D. (2015). Halal Food Marketing : A Case Study on Consumer Behavior of Chicken-based Processed Food Consumption in Central Part of Java , Indonesia. Italian Oral Surgery, 3, 169–172. http://doi.org/10.1016/j.aaspro.2015.01.033
LPPOM MUI. (2008). Panduan Umum Sistem Jaminan Halal LPPOM – MUI, 1–36.
LPPOM MUI. (2018). Data Sertifikasi Halal LPPOM MUI Periode 2011–2018. Retrieved June 19, 2019, from http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/go_to_section/59/1368/page/1
McDermott, R. E., Mikulak, R. J., & Beauregard, M. R. (2009). The Basic of FMEA 2nd Edition. Quality Management. New York: Taylor & Francis Group. http://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Miru, A. (2011). Prinsip-prinsip perlindungan hukum bagi konsumen di Indonesia. RajaGrafindo Persada.
Mohamed, Y. H., Abd Rahman, A. R., Azanizawati, M., & Mohd Ghazli, H. (2016). Halal Traceability in Enhancing Halal Integrity for Food Industry in Malaysia – A Review. International Research Journal of Engineering and Technology, 3(3), 68–74.
Nurmaydha, A., Mustaniroh, S. A., & Sucipto. (2018). Pengembangan Konsep Model Sistem Jaminan Halal pada Restoran (Studi Kasus UNIDA Gontor Inn Universitas Darussalam Gontor). Jurnal Teknologi Pertanian, 19(3), 141–152.
Pratidina, G. E., Santoso, H., & Prastawa, H. (2018). Perancangan Sistem Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) dan Sistem Jaminan Halal di UD Kerupuk Ikan Tenggiri Dua Ikan Jepara. Industrial Engineering Online Journal, 7(4).
Puspitasari, N. B., & Martanto, A. (2016). Penggunaan FMEA dalam Mengidentifikasi Resiko Kegagalan Proses Produksi Sarung ATM (Alat Tenun Mesin) (Studi Kasus PT. Asaputex Jaya Tegal). J@Ti Undip : Jurnal Teknik Industri, 9(2), 93–98. http://doi.org/10.12777/jati.9.2.93-98
Qomaruddin, M., Sofiana, N., Susilo, E., & Subadriyah. (2017). Pengembangan Usaha Makanan Ringan Kue Jepit Desa Jambu Timur. Seminar Nasional Hasil-Hasil Pengabdian, (1), 43–47.
Sari, D. A., & Hadiyanto. (2013). Teknologi dan Metode Penyimpanan Makanan Sebagai Upaya Memperpanjang Shelf Life. Jurnal Aplikasi Teknologi, 2(2), 52–59. http://doi.org/10.1109/ACCESS.2017.2696985
Setyorini, E. (2013). Hubungan Praktek Higiene Dengan Keberadaan E. Coli pada Rujak Yang Dijual di Sekitar Kampus Universitas Negeri Semarang. Unnes Journal of Public Health, 2(3), 1–8. Retrieved from http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujphnHUBUNGAN
DOI: https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2020.004.04.04
Refbacks
- There are currently no refbacks.